Permintaan Maaf Firmino Akibat Aksi Mengemudi Sambil Mabuk

Comment

Berita Sepakbola Liga Inggris

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, meminta maaf pada keluarga besar The Reds atas aksinya yang mengemudikan mobil sambil mabuk dan berjanji tak akan mengulangi aksi seperti itu lagi.

Pemain asal Brasil ini sebelumnya sempat diamankan oleh pihak kepolisian di malam jelang natal lalu. Sebab ia kedapatan mengemudikan mobilnya di jalur yang salah di pusat kota Liverpool.

Polisi akhirnya meminta Firmino melakukan tes. Mereka akhirnya mendapati bahwa level kandungan alkohol dalam tubuhnya melebihi batas aman untuk bisa mengemudikan kendaraan.

Dalam pengadilan, Firmino sendiri mengaku bersalah. Meski demikian hakim tetap menjatuhkan hukuman kepada mantan pemain Hoffenheim tersebut. Pihak pengadilan akhirnya melarang pemain 25 tahun ini mengemudikan mobil selama setahun, plus denda sebesar 20.000 Pounds.

Akan tetapi, hukuman larangan mengemudi itu bisa direduksi menjadi sembilan bulan saja. Asalkan ia bersedia menuntaskan kursus rehabilitasi mengemudikan kendaraan dalam kondisi teler.

Usai munculnya putusan tersebut, Firmino pun langsung mengutarakan penyesalannya. Ia juga mengaku tak akan melakukan kesalahan seperti itu lagi di masa depan.

“Saya minta maaf, tanpa syarat, ke klub, manajer, rekan-rekan dan para fans karena telah menempatkan diri dalam situasi ini. Apa yang saya lakukan adalah salah dan memberikan contoh yang buruk,” ujar Firmino seperti dilansir talkSPORT.

“Saya berjanji kepada semua orang di keluarga LFC bahwa saya akan belajar dari kesalahan ini, belajar dari pengalaman ini, dan tidak mengulanginya di masa depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *