Prediksi Barcelona vs Real Sociedad 27 Januari 2017

Comment

Berita Sepakbola Prediski Pertandingan

Raksasa La Liga, Barcelona sudah selangkah lebih dekat mempertahankan gelar Copa Del Rey mereka. Demi mengamankan trofi juara tersebut, mereka harus menghadapi perlawanan Real Sociedad di leg kedua perempat final Copa Del Rey pada hari Jumat (27/1) dini hari nanti.

Barcelona sendiri sudah menapakkan satu langkah di babak semi final. Hal ini dikarenakan mereka sudah memenangkan leg pertama dengan skor tipis 1-0. Untuk itu mereka hanya perlu menahan imbang Sociedad jika mereka ingin lolos ke babak berikutnya.

Real Sociedad sendiri sejatinya bukan lawan yang mudah ditaklukan oleh Barcelona. Hal ini terlihat dari enam pertemuan terakhir kedua tim, di mana Sociedad mampu menang dua kali dan menahan imbang Barcelona satu kali. Pada pertandingan leg pertama kemarin terlihat jelas bagaimana punggawa El Blaugrana kesulitan menaklukan La Real, sehingga mereka tidak boleh lengah pada laga ini.

Meski terkenal sebagai salah satu ‘Kryptonite’ Barcelona, namun Sociedad selalu tidak bertaji di Camp Nou. Hal ini terlihat dari enam kunjungan terakhir mereka ke markas Barcelona, di mana mereka harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah di enam pertandingan tersebut. Oleh karenanya kubu Barcelona bisa sedikit bernafas lega pada laga ini.

Jelang laga yang cukup krusial ini, pelatih Luis Enrique dipastikan tidak bisa menurunkan beberapa pemain andalannya. Nama-nama seperti Rafinha dan Andres Iniesta dipastikan absen karena cedera, sedangkan Javier Mascherano masih terkena suspensi kartu.

Enrique sendiri diprediksi akan melakukan beberapa pergantian di starting XInya pada laga ini, seperti menurunkan Jasper Cillessen di sektor penjaga gawang. Posisi Iniesta di lini tengah kemungkinan akan kembali ditambal oleh Arda Turan, sedangkan untuk posisi juru gedor, Trio MSN masih menjadi andalan Enrique untuk mencuri gol pada laga ini.

Di kubu tim tamu, pelatih Eusebio Sacristan sendiri datang ke Catalan dengan kaki pincang. Hal ini dikarenakan sejumlah pilar utamanya seperti Jon Bautista, Mikel Gonzalez, Carlos Martinez, Markel Bergara, dan Agirretxe dipastikan harus absen karena cedera. Kondisi ini diperparah dengan hukuman suspensi yang diterima Assier Illaramendi.

Dengan kondisi tersebut, Sacristan sendiri kemungkinan akan menggunakan skema 4-3-3 dengan Willian Jose, Juanmi dan Carlos Vela sebagai juru gedornya pada laga ini. Posisi Illaramendi kemungkinan akan digantikan oleh Granero, sedangkan di posisi penjaga gawang, Geronimo Rulli akan kembali ditugaskan sebagai palang pintu terakhir La Real pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Cillessen; Digne, Umtiti, Pique, Roberto; Turan, Busquets, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi

Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Yuri, Martinez, Navas, Elustondo; Zurutuza, Granero, Prieto; Juanmi, Jose, Vela

Statistik Kedua Tim
Head to Head
20/01/17 Real Sociedad 0 – 1 Barcelona (CDR)
28/11/16 Real Sociedad 1 – 1 Barcelona (La Liga)
10/04/16 Real Sociedad 1 – 0 Barcelona (La Liga)
28/11/15 Barcelona 4 – 0 Real Sociedad (La Liga)
09/05/15 Barcelona 2 – 0 Real Sociedad (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (S-M-M-M-M)
09/01/17 Villarreal 1 – 1 Barcelona (La Liga)
12/01/17 Barcelona 3 – 1 Athletic Bilbao (CDR)
14/01/17 Barcelona 5 – 0 Las Palmas (La Liga)
20/01/17 Real Sociedad 0 – 1 Barcelona (CDR)
23/01/17 Eibar 0 – 4 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Real Sociedad (K-S-M-K-M)
08/01/17 Real Sociedad 0 – 4 Sevilla (La Liga)
12/01/17 Villarreal 1 – 1 Real Sociedad (CDR)
17/01/17 M├ílaga 0 – 2 Real Sociedad (La Liga)
20/01/17 Real Sociedad 0 – 1 Barcelona (CDR)
23/01/17 Real Sociedad 1 – 0 Celta Vigo (La Liga)

Prediksi Skor
Laga leg kedua Copa Del Rey ini dipastikan akan berjalan sengit. Pasalnya kedua tim masih sama-sama berpeluang lolos ke babak semi final, sehingga kedua tim akan berusaha sekeras mungkin untuk menjaga kesempatan tersebut.

Barcelona sendiri masih diunggulkan untuk memenangkan laga leg kedua ini. Meskipun Sociedad punya catatan yang cukup bagus saat berhadapan dengan Barcelona, namun mereka selalu tidak bertaji saat bermain di Camp Nou, sehingga mereka diprediksi akan kesulitan untuk membalikkan keadaan di leg kedua nanti.

Tim memprediksi laga ini akan dengan kemenangan tim tuan rumah Barcelona dengan skor 2-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *